Maurinho Sudah Terkesima, Dan Fokus Dengan Wan-Bissaka Lalu Setan Merah Baru Memulainya

Maurinho Sudah Terkesima, Dan Fokus Dengan Wan-Bissaka Lalu Setan Merah Baru Memulainya

Dengan perencanaan yang baru dari Manchester United untuk mengejar pemain muda berusia 21 tahun ini, Aaron Wan-Bissaka yang masih membela klubnya Crystal Palace niat MU untuk bursa transfer musim panas kali ini. Namun, sang mantan pelatih, Jose Mourinho ternyata sudah lama mengamati performa bek Crystal Palace itu. Kira-kira apakah layak atau tidak.

Setan Merah disebut bakal segera membungkus transfer Wan-Bissaka. Setelah melewati negosiasi sulit selama beberapa pekan terakhir, akhirnya penawaran MU dengan harga sebesar 55 juta poundsterling bisa meluluhkan keteguhan Palace untuk memboyong Aaron Wan-Bissaka ke MU.

Harga 55 juta pounds untuk bek kanan jelas terhitung tinggi bahkan ini adalah nilai tertinggi dalam sejarah Premier League. Namun, mau tak mau, MU harus memenuhi tuntutan tersebut. Bek kanan merupakan salah satu kebutuhan utama skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sedang berusaha membangun kembali kekuatan MU. Mengingat pada kegagalan sebelumnya yang harus di terima, tampaknya pada bursa transfer kali ini Solskjaer lebih mengutamakan beberapa pemain dengan talenta muda asli Inggris ini,  ada empat yaitu Wan-Bissaka, Harry Maguire, James Maddison, lalu Daniel James yang sudah resmi.

Keinginan yang besar MU untuk mengejar Wan-Bissaka dapat dipahami. Baru berusia 21 tahun, dia cukup bisa menunjukkan kemampuannya pada musim 2018/19 kemarin. Uniknya, GQ menyebut bahwa Mourinho terlebih dahulu diam-diam sudah terkesan dengan kemampuan Wan-Bissaka pada 2018 tahun lalu tepatnya pada bulan Maret.

Pada saat itu, Wan-Bissaka sebenarnya menjadi opsi pelapis ketika pemain utama cedera. Roy Hodgson terpaksa untuk menurunkannya pada saat laga melawan Tottenham, MU, dan Chelsea. Pada waktu, tiga laga dan di laga pertama Wan-Bissaka langsung bisa melawan tiga tim yang mempunyai kelebihan yang kuat dalam mempertahankan masing-masing timnya. Ini menjadi penilaian untuknya dimana artinya ia sudah cukup menunjukkan bukti.

Dan di saat laga kedua untuk melawan MU saat itulah Wan-Bissaka mencuri perhatian Mourinho. Sehingga jelas saja Mourinho sudah mempunyai ketertarikan denganya sejak lama.

Mourinho Terkesima

Bek muda, yang mampu menggantikan pemain inti, melawan MU tentu menjadi tantangan dan tekanan yang tidak mudah juga di pundak Wan-Bissaka yang harus di jalani. Namun, dia berhasil tunjukkan dengan memberikan performa luar biasa meski timnya kalah. Mourinho terkesima pada betapa baiknya permainan Wan-Bissaka. Ia sudah berusaha keras untuk itu Mourinho sangat menghargainya.

Wan-Bissaka berhadapan satu lawan satu dengan Alexis Sanchez, yang saat itu baru tiba dari Arsenal. Jelas pengalaman Sanchez jauh lebih unggul, tetapi dia tidak tergerak hatinya dan berkutik menghadapi penjagaan Wan-Bissaka.

Kemampuan defensif Wan-Bissaka tersebut yang menjadi salah satu daya tariknya lagi. Dimana  Mourinho lebih terkesan lagi ketika mendapati Wan-Bissaka juga cukup baik ketika naik menyerang dan melepaskan umpan silang. Baru-baru ini Manchester United harus mennerima dengan lapang dada soal berpisah dengan cara yang kurang baik dengan Jose Mourinho, tetapi Mourinho harus bisa tetap fokus dengan para pemain-pemain incarannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Salah satunya Wan-Bissaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *